Rabu, 14 Agustus 2013

Muhasabah Diri sendiri

Foto Ilustrasi di Arena MTQ Teluk Bakau Kabupaten Bintan.

Suhardi

Hidup adalah anugrah yang diberikan Allah swt kepada hambanya. Terkadang dalam kehidupan hambanya mampu menjadi sosok makhluk yang bisa bermusuhan antara sesamanya. Akibat ingin mendapatkan hal yang sebenarnya bukan sepenuhnya haknya pribadi. Roda kehidupan memang kejam orang tua terdahulu meyakini bahwa roda seseorang sesekali ada diatas dan adapula suatu saat dibawah.

Roda kehidupan tidak memandang jabatan dan kekayaan bahkan dari keluar apa dia dilahirkan jika kehendak tuhan ingin menjadikannya seorang yang tidak berguna sekejap dan seketika.

Ambil hikmah pada saat seseorang mengalami keterpurukan dalam sebuh musibah kecil maupun besar. Memang setiap kesenangan biasanya membuat diri seseoarang menjadi lebih lupa akan keberadaan dirinya didunia ini, hingga siapa tuhannya saja ia terkadang tidak menyadarinya.

Terlalu banyak mementingkan urusan dunia pun tidak baik juga untuk diri sendiri dimata keluarga tercinta, terlalu banyak harta juga tidak membuat seserang menjadi tentram dan bangga.

Alangkah indahnya jika didunia ini diselimuti dengan keberadaan sosok pribadi yang baik dan tidak sombong dengan harta yang dimiliki. Sosok pribadi itu akan lebih jauh dihargai ketimbang orang yang telah lebih dulu memiliki harta dan kekayaan yang melimpah. ***

Coretan tengah malam_ 14/8/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar